affiliate marketing

Selasa, 21 Februari 2012

Tutup Lobang AIS dan Air Injection Yamaha Vixion

4 komentar
Morning, waduh pagi-pagi tidak ada kerjaan lebih baik posting mengenai vicky gw aja dah ya. hahahay... Baru abis nutup lobang AIS, eh ternyata tarikan menengah ke atas enteng banget. Sampai-sampai gw ketagihan tuh ngegeber si vicky (vixion) gw. Ternyata Gampang banget caranya mas bro.... secara singkatnya seperti ini nih...

1. Buka tangki, gak usah buka full, ganjel aja pake martil ato palu kecil biar tuh tangki tetep kebuka.


                                                                         Pic.1

2. Kalian bakal nemu seperti gambar beriku: 
                                                                        pic.2
* Slang C : Dari manifold karbu
* Slang A : Dari Filter Udara
* Slang B : Ke silinder head
    Yang bro mesti lakukan adalah, cabut slang C yang berwarna seperti putih strip merea dan tutup  menggunakan baut boleh atau sejenis yang juga bisa nutup. Lobang yang dari mesin juga ditutup caranya beli selang bensin yang dipake di karbu, potong kira-kira 3cm dan tutup ujung satu dengan baut, ujung yang masih kebuka masukkan ke lubang C dari mesin yang bro lihat. 

3. Untukk selang A gw ngambilnya ke bawah, yang dari filter udara. kenapa? karena pertimbangan gw ribet banget kaloLobang A yang ditutup, jd gw liat salurannya eh ternyata nyambung ke filter udara, tepatnya di sisi sebelah kanan. Selangnya warna HITAM agak gede. gini nih....

                                                                                 pic.3

pi.4
Nah, tutup Slang HITAM dengan baut boleh, tapi yang agak gede, biar rapi, abis ditutup bawa ke atas dari celah-celah bawah tangki, ikat dengan tali sein plastik. Tutup Juga lubang yang dari filter noh, pake baut boleh pake selang juga boleh tp yang agak gede ya bro.


Catatan :
- Pada saat instalasi selesai dilakukan, maka rpm mesin akan naik dari semula, lakukan pengesetan ulang baut stoper pada throttle atau set baut pengatur rpm di samping throttle body dengan obeng minus
- Perhatikan RPM pada odometer pada saat pengesetan rpm idle (standar +- 1300 rpm)
- Efek yang dihasilkan rpm akan naik cepat tapi agak lambat turun dan cenderung tidak stabil rpm
- Tarikan throttle lebih enteng (ringan)
- Lakukan seting co
- Cek kondisi busi apakah terlalu hitam atau basah atau putih lakukan seting co
- Mesin cepat panas karena efek Air Injection karena udara atau oksigen lebih kaya
- Performa meningkat
Gampang banget kan??? Selamat mencoba bro.....





4 komentar:

Posting Komentar