1. Buka tangki, gak usah buka full, ganjel aja pake martil ato palu kecil biar tuh tangki tetep kebuka.
Pic.1
2. Kalian bakal nemu seperti gambar beriku:
pic.2
* Slang C : Dari manifold karbu
* Slang A : Dari Filter Udara
* Slang B : Ke silinder head
* Slang A : Dari Filter Udara
* Slang B : Ke silinder head
Yang bro mesti lakukan adalah, cabut slang C yang berwarna seperti putih strip merea dan tutup menggunakan baut boleh atau sejenis yang juga bisa nutup. Lobang yang dari mesin juga ditutup caranya beli selang bensin yang dipake di karbu, potong kira-kira 3cm dan tutup ujung satu dengan baut, ujung yang masih kebuka masukkan ke lubang C dari mesin yang bro lihat.
3. Untukk selang A gw ngambilnya ke bawah, yang dari filter udara. kenapa? karena pertimbangan gw ribet banget kaloLobang A yang ditutup, jd gw liat salurannya eh ternyata nyambung ke filter udara, tepatnya di sisi sebelah kanan. Selangnya warna HITAM agak gede. gini nih....
pic.3
pi.4
Nah, tutup Slang HITAM dengan baut boleh, tapi yang agak gede, biar rapi, abis ditutup bawa ke atas dari celah-celah bawah tangki, ikat dengan tali sein plastik. Tutup Juga lubang yang dari filter noh, pake baut boleh pake selang juga boleh tp yang agak gede ya bro.
Catatan :
- Pada saat instalasi selesai dilakukan, maka rpm mesin akan naik dari semula, lakukan pengesetan ulang baut stoper pada throttle atau set baut pengatur rpm di samping throttle body dengan obeng minus
- Perhatikan RPM pada odometer pada saat pengesetan rpm idle (standar +- 1300 rpm)
- Efek yang dihasilkan rpm akan naik cepat tapi agak lambat turun dan cenderung tidak stabil rpm
- Tarikan throttle lebih enteng (ringan)
- Lakukan seting co
- Cek kondisi busi apakah terlalu hitam atau basah atau putih lakukan seting co
- Mesin cepat panas karena efek Air Injection karena udara atau oksigen lebih kaya
- Performa meningkat
Gampang banget kan??? Selamat mencoba bro.....
Menutup lobang AIS tidak akan menambah power... hanya sedikit menambah torsi...
Ubah sekalian sistem injeksinya jadikan sistem karbu... Aplikasikan jg CDI unlimiter... Jreeennnggg jadilah vixion karbu dg power 19 HP... Redline pun jd 12.000 rpm...
Selang B yg kselinder heat gx dttp bro?
Yg dttp selang dri mnipul& box pilter aja kn?
Untuk lobang bsa dibiarkan nyambung ke kotak filter udara.
Bsa menjadi saluran pendingin dan jalur keluar udara panas dri block head.
Untuk lobang A bsa d biarkan menyambung ke kotak filter udara.
Bsa menjadi saluran pendingin jalur keluar udara panas dri block head.